Daftar Lebih Awal, Sekber dan Demokrat Siap Menangkan Abdullah Tahir di Pilwako Ternate

  • Whatsapp
banner 468x60

Ternate, LiraNews — Wakil Walikota Ternate aktif H. Abdulah Tahir hari ini resmi mendaftar sebagai Calon Walikota Ternate di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate yang membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tahun 2020-2025.

Hal ini disampaikan Ketua Sekretariat Bersama (Sekber Gamalama) Rizal Ambarak di Central Pemenangan Sekber Gamalama, Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Soasio, Ternate, Senin (5/8/2019).

“Iyah, tadi kami tim relawan Sekber Gamalama bersama rekan rekan pengurus Partai Demokrat bertemu tim penjaringan bakal calon DPD PAN Kota Ternate, sekaligus mendaftar Haji Abdullah Tahir sebagai calon Walikota Ternate periode 2020-2025,” kata Rizal kepada media, sore tadi.

Rizal Ambarak, Ketua Sekber Gamalama

“Saya lihat PAN sangat Welcome, dam merespons baik kehadiran kami dan rekan rekan partai Demokrat, bagi saya ini langkah awal yang baik, kami apresiasi atas komunikasi politik yang dibangun bersama PAN dan Demokrat juga partai lain untuk membangun koalisi besar dalam kontestasi Pilwako mendatang,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Ternate Heni Sutan Muda mengemukakan, komunikasi ini akan terus berlanjut bukan hanya soal partai, tapi lebih jauh pihaknya bakal konsolidasi soal kemengangan di Pilwako 2020.

“Kami berharap ini akan berlanjut terus sehingga kita bisa berbicara bukan hanya soal partai tapi kita berbicara soal kemenangan Pilwako ke depan tentunya koalisi Demokrat dan PAN,” ujarnya.

“Kita baru ambil persyaratan administrasi tentunya kita akan melengkapi persyaratan yang menjadi kewajiban kita kedepan dalam waktu dekat ini, karena kami sedang menunggu ketua DPC Demokrat yang juga kandidat Walikota Kota Ternate,” sambungnya.

Terkait kader Demokrat yang digadang-gadang juga bakal maju dalam kontestasi Pilwako nanti Heni menyebut, kader demokrat punya hak yang sama untuk maju tentunya pilihannya akan berdasarkan rekam jejak dan survei yang akan menetukan.

“Kami optimis, ekspektasi tinggi Abdulah Tahir adalah Wakil Walikota tentunya kami berharap beliau adalah keterwakilan dari partai Demokrat,” ungkapnya.

“Kita hanya tinggal menyesuaikan, teman teman yang lain sesuai survei kedepan, saya fokus pada kepercayaan masyarakat yang telah mereka pilih sebagai keterwakilan mereka,” tutur Heni menambahkan. LN-DM/SPR

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60