Dinilai Lambat Tangani Kasus Pornografi, DPD LSM LIRA Temui Kapolres Halsel

  • Whatsapp
banner 468x60

Halsel, Liranews – DPD LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Halmahera Selatan mendesak Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irvan segera mengevaluasi kinerja Kapolsek Saketa.

Hal ini disebutkan ketua DPD LSM LIRA Kabupaten Halsel Samsudin Kalam saat bertandang ke Mapolres Halmahera Selatan, Kamis (5/10/2020).

Read More

banner 300250

Samsudin menyebutkan bahwa sejumlah kasus yang diadukan masyarakat Gane Barat selalu diabaikan Polsek Saketa.

“Banyak aduan masyarakat selalu diabaikan atau didiamkan. Salah satunya laporan warga Desa Balitata mengenai dengan kasus asusila yang dilakukan oleh Kepala Desa Balitata berinisial HS,” beber Sam sapaan akrab Samsudin Kallam.

Dalam Vidio berdurasi 1.34 detik, tambah Samsudin mengatakan dilakukan Kades dengan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

HS oknum Kades juga mengakui bahwa video yang beredar tersebut pemerannya adalah dirinya, namun sengaja di jebak,” jelas Samsudin.

Masih kata Samsudin, pertemuan dengan Kapolres Halsel, DPD LSM LIRA menyampaikan bahwa tindakan asusila yang dilakukan oleh oknum Kades segera ditindak.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak mempengaruhi kondisi Kamtibmas khususnya di Desa Balitata,” sebutnya

Dihadapan Kapolres Halsel, DPD LSM LIRA juga menyebut laporan warga setempat terhadap kades juga telah di sampaikan ke Polsek Saketa. Bahkan salah satu warga Desa Balitata juga ditahan oleh Polsek Saketa.

Atas kejadian itu DPD LSM LIRA sangat menyayangkan kinerja Polsek Saketa. Seharusnya pihak Polsek mempelajari kasus ini dari awal dan Kepala Desa sebagai objek utama dalam menyelidiki kasus ini.

Menanggapi itu, AKBP Muhammad Irvan mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari kasus ini.

“Di pelajari dulu yah, selanjutnya akan segera di tindaklanjuti dan ditangani Polres Halsel,” tegas Kapolres mengakhiri pertemuannya dengan DPD LSM LIRA Halsel. LN-NK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60