Koramil 1509-01 Bacan Bagi Takjil Sambil Edukasi Warga Taati Prokes 5 M Covid- 19

Gravatar Image
  • Whatsapp

Halsel, LiraNews – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Komando Rayon Militer (Koramil) 1509- 01/Bacan. menyapa warga dengan pembagian Takjil sambil melakukan edukasi kepada warga untuk taati protokol kesehatan 5M Covid-19 (Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Keluar rumah jika penting) Pada sabtu,(24-04-2021) Pukul 17.00 WIT tepatnya di Seputaran wilayah Labuha Kecamatan Bacan Kabupaten Halsel.

Dalam berbagi berkah itu, Anggota Koramil 1509-01/Bacan tidak Hanya membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saja, tetapi juga berbagi masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Read More
banner 300250

banner 300250

Danramil 1509-01/Bacan, Kapten Inf.Aga Galela kepada media ini melalui WA, Minggu, (25-04/2021) menuturkan bahwa dalam rangka memutus mata rantai peredaran virus Covid-19 di Halsel, Kegiatan ini dilaksanakan secara persuasif, humanis dan edukatif.

Tujuannya agar masyarakat dapat dengan kesadaran dan tanpa ada paksaan mengikuti semua anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar serta mendapat respon yang sangat positif terlihat dengan makin tertibnya masyarakat dalam mematuhi Prokes,,” cetusnya.

“Kegiatan ini, kita gelar sebagai upaya pencegahan merebaknya wabah Covid-19 dan bentuk kepedulian untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa,” ungkapnya.

Sambil membagi-bagikan takjil, mereka juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak aman dengan sesama.

“Edukasi dan sosialisasi ini dilakukan karena menurut Aga Galela, masih adanya warga yang keluar rumah atau naik kendaraan roda dua dan empat yang belum memakai masker,” beber Aga. LN-NK

Related posts