Koramil 1509-01 Bacan Bersama Puskesmas Gandasuli Lakukan Edukasi Vaksinasi.

Gravatar Image
  • Whatsapp

Halsel, LiraNews – Komando Rayon Militer (Koramil) 1509-01/Bacan bersama Tim Satgas Covid 19 Kab. Halsel dan Puskesmas Gandasuli melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi vaksinasi di Pasar Modern Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halsel.

Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19, Komandan Koramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela dan juga merupakan Ketua bidang Perubahan Perilaku bersama tim Satgas Covid 19 Halmahera selatan dan Puskesmas Gandasuli Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi, himbauan dan edukasi vaksinasi di pasar modern desa Tuwokona, Bacan Selatan, Halmahera selatan, Sabtu (01/05/2021).

Read More
banner 300250

banner 300250

Pada kesempatan tersebut Danramil 1509-01/Bacan mengatakan kepada setiap pengunjung pasar yang berada didalam kawasan pasar maupun pedagang untuk tidak takut dan khawatir tentang vaksinasi covid, tujuan vaksinasi dilaksanakan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat terlindungi dari ancaman virus Covid-19.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung agar tidak perlu khawatir dan takut dengan vaksin, hal ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua”, tegas Kapten Inf Aga Galela

Lanjutnya, Kegiatan Sosialisasi dan edukasi ini akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus sehingga masyarakat tidak ragu-ragu maupun takut dalam melaksanakan vaksinasi covid 19 karena sudah aman dan halal.

” Saya selalu dan tidak bosan bosan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir dengan vaksin covid 19 karena sudah bersertifikat halal dan aman, jadi saya harapkan agar seluruh masyarakat halmahera selatan bisa mengikuti vaksin, di fasilitas kesehatan” Tambahnya

Pihak Puskesmas Gandasuli mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1509-01/Bacan yang tidak kenal lelah dan selalu memberikan edukasi tentang keamanan dan kelayakan Vaksin covid 19 untuk menjaga masyarakat dari ancaman virus covid 19 yang sangat berbahaya ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Aga Galela selaku Danramil Bacan yang setiap saat membantu kami dari pihak Puskesmas untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir dengan vaksin covid karena sudah terbukti aman dan halal ” ucap Kepala Puskesmas Gandasuli. LN-NK

Related posts