Masyarakat Halmahera Selatan Tidak Bisa Akses Jaringan Telkomsel, Ada Apa?

  • Whatsapp
Kantor Pemasaran Telkomsel Halsel
banner 468x60

Halsel, LiraNews — Sudah dua hari sejak Minggu (4/8/2019) kemarin, masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan, tidak bisa mengakses jaringan Telkomsel akibat putusnya jaringan kabel fiber Optik (FO) bawah laut milik Telkomsel diantara perairan Audita Sulawesi Utara dan Sorong Papua Barat, mengakibatkan gangguan jaringan mati total.

Selain jaringan telpon layanan data internet juga tidak bisa diakses sejak kemarin hingga hari ini juga masih mengalami gangguan dimana data yang diterima tidak maksimal.

Kondisi ini membuat pelanggan Telkomsel di Halsel terganggu karena sudah dua hari ini tidak dapat mengakses jaringan internet.

Manajer Operasional Pemasaran Telkomsel Kabupaten Halsel, Fahri saat dikonformasi, kepada media,  Senin (5/8/2019) membenarkan adanya gangguan jaringan komunikasi akibat putusnya kabel fiber Optik Telkomsel dari arah Audita Sulawesi Utara ke Sorong, Papua Barat pada 4 Agustus lalu, menyebabkan seluruh jaringan mati total.

Dikatakan Faris saat ini jaringan yang aktif masih 2G vois untuk penggunaan radio, sedangkan pelayanan data tidak bisa.

“Jaringan telkomsel ada tapi hanya bisa menelpon, itupun masih gangguan, begitu juga pelayanan data internet,” jelasnya.

Lanjut dia terkait masalah ini pihaknya belum mengetahui sampai kapan jaringan ini bisa kembali normal, karena masih dalam tahap perbaikan.

Namun, dari pengalaman biasanya tidak lama. “Mudah mudahan Selasa esok sudah kebali normal,” tutup Fahri. LN-DM/NJ

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60