Polres Halsel Dukung Langkah Aliansi Indonesia Usut Tuntas OTT BBM Bersubsidi Milik PT SDN

Gravatar Image
  • Whatsapp

Halsel, LiraNews– Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan mendukung langka Badan Penelitian Asset Negara (BPAN) Aliansi Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara untuk mengusut tuntas Operasi Tangkap tangan (OTT) yang kemarin dilakukan Oleh pihak Reskrim polres Halsel yang diduga adanya Penyelundupan BBM Bersubsidi dan Penyalahgunaan Angkutan Mobil Tanky PT Halutindo Perkasa Volume Satu Multi fungsi untuk angkutan Jenis Premium (Bensin dan Solar) Bukan jenis minyak tanah.

BPAN Aliansi Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan saat bersilaturahmi dengan Wakapolres Halsel diruang kerjanya Senin,07/06/2021 sekaligus melakukan upaya koordinasi soal OTT BBM bersubsidi sebanyak 5 ton BBM jenis Mita milik PT Sinergi Darma Negeri (PT SDN) yang beroperasi di kabupaten Halmahera Selatan diduga bermasalah, dan kena OTT.

Read More
banner 300250

banner 300250

Pasalnya Mita yang tadinya akan dikirim ke desa Jikohai kecamatan Obi Barat, melalui pangkalan minyak bernama Usaha Baru dengan nama pemilik pangkalan Imran La Goa tidak masuk dalam kontrak kerja sama dengan PT SDN.

Berdasarkan hasil investigasi Aliansi Indonesia Halsel dilapangan ditemukan adanya kerancuan administrasi, seperti surat jalan agen minyak tanah PT SDN ditujukan untuk pemilik pangkalan Imran La Goa dengan alokasi 5 KL/bulan, tidak mencantumkan status BBM apakah untuk operasi pasar murah atau untuk kuota pangkalan tersebut.

“Jika benar kuota untuk pangkalan tersebut juga fatal, pasalnya pangkalan tersebut tidak masuk kerjasama dengan pihak PT SDN. Selain itu ada indikasi Penyalahgunaan mobil angkut L 9755 CC benar multi produk namun untuk angkutan jenis premium dan solar bukan minyaK tanah.Urai Ketua Aliansi Indonesia Halsel,” tuturnya.

Lanjut Sarjan dalam pertemuannya ia berharap pihak polres dan Aliansi Indonesia sebagai mitra untuk sama-sama mentutaskan mafia BBM setelah laporan Resmi dimasukkan. “Sehingga BBM bersubsidi tersebut dapat tersalurkan serta dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat bawah,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Halsel, Kompol Rusli Mangoda sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Aliansi Indonesia Halsel dalam pengusutan mafia-mafia BBM tersebut. LN-NK

Related posts